Jumat, 30 Desember 2011

Review: Diary Dodol Seorang Istri oleh Ifa Thobib

http://ifathobibakna.multiply.com/journal/item/89

Buku ini mengajak kita membaca catatan kejadian sehari-hari yang dialami seorang istri dan ibu dua orang anak yang cerdas, Beby. Seorang perempuan yang merasa biasa saja (padahal mah luar biasa) dan sempat merasakan hidup berpindah-pindah dari Aceh, Jerman, dan Australia.
D
ari awal hingga akhir, kita akan tertawa membaca kedodolan Beby dalam menjalani perannya sebagai perempuan, istri dan ibu. Misalnya bagaimana ia menerima 'takdir' dinamakan Beby, yang membuatnya kerap diolok teman-teman kecilnya. Bagaimana ia sejak kecil bisa melihat 'makhluk halus' namun tak juga membuatnya tumbuh menjadi seorang yang pemberani. Kedodolannya dalam mengemudikan motor hingga menyebabkan teman yang ia boncengkan 'ketinggalan' sampai dengan pedenya menjadi navigator suami sambil membaca peta secara TERBALIK! Tak lupa bagaimana ibu ini (kok ya) bisa nggak ngeh kalau anaknya ketinggalan di dalam kamar mandi:)).

My Comment: Mbak Beby yang luar biasa. Dia mampu menertawakan setiap kejadian dalam hidupnya dengan sederhana. Namun justru 'kesederhanaan'nya itulah yang membuat kita menemukan hikmah dibalik humor-humornya. Sejatinya, kita akan menemukan juga dari buku ini siapa sebenarnya mbak Beby. Seorang perempuan tabah dan pantang menyerah, istri yang menerima suaminya apa adanya, dan ibu yang sangat cermat terhadap anak-anaknya, dan menerima 'kedodolannya' dengan hati selapang-lapangnya. Ya, habis mau bagaimana lagi ya mbak? Kagum euy. Wajib baca nih bagi ibu-ibu yang masih belum ikhlas menerima jabatan 'ibu rumah tangga'. Seperti kata mbak Beby: Jadi istri itu nikmat. Subhanallah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar