Jumat, 05 Juli 2013

Kalau Bukan Miyako, Berisik!

Sejak mengetahui khasiat jus sayur dan buah, saya jadi keranjingan minum jus, sehingga saya memutuskan untuk membeli juicer. Saat itu, karena masih coba-coba, saya membeli juicer—sebut saja mereknya—X.

Tapi, saya kok kerepotan, ya? Bayangkan, sebelum mengejus wortel, saya harus memotongnya kecil-kecil, lalu saat mengejus pun saya masih harus berhenti sebentar-sebentar. Ya, kapasitas tampung ampasnya yang kecil membuat saya bolak-balik harus membongkar juicer untuk mengeluarkan ampasnya. Sudah dapat dipastikan dapur saya menjadi kotor dan berantakan akibat tetesan jus dan ampas wortel yang berceceran. Aduh, repot amat!
Namun, di samping semua itu, ada hal yang benar-benar menjengkelkan saya. Suara juicer X itu ... ya ampun ... kayak suara traktor! Besar banget, sampai-sampai kedengaran ke rumah tetangga!
“Mbak Beby suka bikin jus, ya?” tanya tetangga saya suatu sore di jalan depan rumah.
“Eh, kok, tahu? Kedengeran, ya, suaranya?” tanya saya dengan muka merah padam.
“Hehehe, iya!” jawabnya lagi sambil tertawa.
Olala! Malu-maluin saja!
Tak sampai di situ, seminggu kemudian, juicer X mulai berulah. Setiap kali beroperasi, onderdilnya “bubar” semua. Saya sampai panik dan mengerahkan anak-anak untuk memegang/menekan kuat bagian atas dan samping agar perangkatnya tidak copot satu per satu! Kebayang, kan, seperti apa hebohnya satu keluarga berjuang demi mendapatkan segelas jus? Tak ayal, membuat jus pun menjadi rutinitas yang mengerikan dan menyebalkan, juga bikin saya “jamuran” di dapur saking lamanya!
Suaranya? Jangan ditanya, bertambah-tambahlah berisiknya. Kalau dulu cuma brrrkkk ... brrrkkkk ... brrrkkk, sekarang menjadi GEDUBRAKKK ... GUBRAKK ... BRAKKK ... BRUAKKK! Serasa mau rontok dapur saya! 
Merasa dianiaya oleh sebuah juicer, saya pun diam-diam berdoa agar juicer X cepatlah rusak total agar hidup saya lebih tenang dan damai. Alhamdulillah, tak menunggu lama, barang rongsokan itu benar-benar berakhir masa hidupnya.
Saya pun kembali membeli juicer, dan kali ini saya terkesan melihat juicer merek Miyako. Tak hanya lebih besar, model dan warnanya yang kalem pun membuat saya langsung terpikat. Yang paling penting, harganya tidak terlalu mahal. Apalagi, memang barang-barang elektronik di rumah saya kebanyakan bermerek Miyako; dispenser, rice box, mixer, pembuat sandwich, dan blender; yang sudah teruji daya kerja dan daya tahannya, menarik desainnya dan dapat mempercantik dapur.  
Blender, merek Miyakonya sudah hilang saking tua umurnya.

Pembuat sandwich, simpel dan elegan, mempercantik pantry saya

Misalnya, pembuat sandwich Miyako saya pakai sampai bertahun-tahun dan baru rusak akibat dijatuhkan hingga pecah oleh anak saya. Padahal, pembuat sandwich itu saya bawa pindah ke Jerman, lho, yang berarti terjadi perubahan dalam pelistrikan, tapi tetap awet, tuh! Ketika kemudian saya membeli lagi pembuat sandwich Miyako, anehnya, harganya tak jauh berubah daripada harga pertama kali saya membelinya saat baru lulus kuliah! Padahal beda waktunya enam belas tahun, lho. Wah, stabil banget harganya, ya! Takjub saya.
Mixer, bikin kue secepat kilat

Rice box dan dispenser, saling mendukung :D
Pilihan saya terhadap juicer Miyako memang tak salah. Membuat jus jadi simpel banget. Saya cukup memasukkan wortel utuh yang telah dikupas ke dalam juicer Miyako, tampung jusnya, beres, deh! Tinggal glek!
Ini pahlawan jus saya!

Ampasnya? Biarkan saja, karena daya tampung ampas juicer Miyako sangat besar. Mau bikin jus lagi? Ayo saja! Tak perlu buang ampasnya dulu. Saya hanya perlu membuangnya satu kali saat akan dicuci pada malam hari setelah aktivitas membuat bermacam jus selesai. Wow, santai banget, kan?
Dan yang paling utama, suara juicer Miyako tidak berisik seperti juicer X yang suka “meraung-raung”. Normal sajalah. Beda banget sama juicer X yang bagai membuat “pengumuman bikin jus” ke tetangga. Membuat jus menjadi sangat mudah dan menyenangkan, dan tentu saja saya bertambah sehat, dong! 
Yang jelas, saya nggak bakalan lagi coba-coba merek barang elektronik selain Miyako. Berisik, sih! Semakin cinta, deh, dengan Miyako! [Be] 


(Artikel ini menjadi pemenang 5 dalam Blog Competition yang diselenggarakan oleh Miyako Indonesia)   

2 komentar:

  1. hiduuuuuppp! Alhamdulillah menang, dapet rice cooker, setrikaan, sama selang regulator buat tabung gas :D

    BalasHapus